Jumat, 12 Februari 2016

Orang Baik

Satu tahun satu hari sejak terakhir kali blog ini diupdate...
Hai, apa kabarnya? Kamu yang tak sengaja melintas, kamu yang sekedar iseng membuka lagi, kamu yang mungkin ingin tahu kapan ada hal baru lagi disini, kamu yang diarahkan takdir dan menelusuri baris kata ini lewat mata. Siapapun kamu, apa kabarnya?

Ada banyak hal yang berubah dalam setahun ini. Tapi pada dasarnya kita selalu punya beberapa hal yang tak berubah. Kombinasi yang menjadikan kita tetap "kita".

Hari ini aku berpikir, bagaimana "baik" sama halnya dengan kata "cantik" atau arah mata angin. Terlalu relatif dan tergantung dari mana kita berdiri. Dari arah mana kita memandang.

Mungkin bukan "baik" yang relatif. Mungkin "kurang baik" yang relatif. Atau "salah" yang relatif? Aku masih sulit percaya bahwa "orang jahat" itu ada. Entahlah. Aku masih saja naif. Kalau boleh memilih, aku memilih untuk tak menemui satu diantaranya. Meski mereka benar ada, lebih baik aku tak tahu. Entahlah. Mungkin aku yang terlalu sederhana.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Show your opinion here. #BeraniNulis.. ^o^